Acep-Computer

Tips Triks Komputer, Download Software Gratis, Dan Tutorial Blog

Tips Mudah Memilih Casing PC


Tips Mudah Memilih Casing PC
Single Link
Alternative Link : [ Click Here... ] Direct Link
Tips Mudah Memilih Casing PC | Acep-Computer

Tips Mudah Memilih Casing PC | Hay sobat apa akabar kalian semua..? Sudah lama blog Acep-Computer kesayangan ini update artikel menarik, dan pada hari ini saya akan membagikan tips Komputer khususnya tips memilih casing PC yang bisa anda gunakan sebagai referensi sebelum membeli casing PC ddan bisa juga untuk menambah wawasan anda dalam merakit PC yang baik dan benar.

Sebelum merakit komputer, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah menyiapkan komponen komponen penting seperti Processor, RAM, Motherboard, VGA, Power Suply, dan Casing. Jika tidak ada casing, berarti bukan PC dong hahaha. Oke karena tips kali ini berhubungan dengan Casing PC, jadi saya hanya akan memberikan Tips Memilih Casing Yang Baik dan Benar. Silahkan disimak penjelasan dari saya berikut ini :
  1. Ukuran Casing.
  2. Ukuran casing yang besar pasti sangat membantu Anda. Tentunya Anda tidak ingin mengalami kesulitan dalam pemasangan komponen dalam PC hanya karena ruang yang ada terlalu sempit. Dan jangan lupa, lebar atau ketebalan pun harus diperhatikan. Casing yang terlalu tipis biasanya kurang bias mengakomodasi berbagai kartu tambahan yang mungkin dipasang pada bus PCI atau slot AGP! Selain itu, dengan ukuran casing besar, seperti tipe ATX, berbagai ukuran motherboard bisa semuanya terpasang dalam casing. Ukuran casing yang besar, aliran udara di dalam casing bisa lebih bagus. Alhasil, suhu sistem secara keseluruhan pun bisa lebih dingin ketimbang memakai casing mungil!
  3. Merek Casing.
    Menurut saya, merek sangat berpengaruh terhadap casing PC yang kualitasnya bagus atau tidak. Dipasaran banyak sekali merek - merek ternama dari casing PC yang bisa anda pilih. Saya sarankan untuk memilih casing PC yang mereknya sudah dikenal luas oleh orang banyak, karena sudah terbukti dari mutu dan kualitasnya.
  4. Bagian Motherboard.
  5. Motherboard Jika Anda merakit sendiri komputer, pastikan bahwa bentuk faktor motherboard yang Anda rencanakan dapat masuk ke dalam casing komputer dengan pas. Bentuk motherboard standar saat ini adalah ATX atau microATX. Pilih tempat atau space untuk motherboard yang cocok dan pas dengan casing agar tidak ada masalah dikemudian hari.
  6. Power Supply.
  7. Jika Anda merakit komputer sendiri, pastikan bahwa casing komputer dilengkapi dengan power supply atau catu daya yang Anda rncana untuk dibeli akan masuk ke casing komputer. Selain itu, jika Anda sedang membangun sebuah komputer game dengan kartu video canggih pastikan bahwa catu daya cukup besar untuk mendukung kartu video bersama dengan semua perangkat keras lainnya di komputer. Kartu video akan sering memiliki pasokan daya yang lumayan besar dalam persyaratan, kami sarankan setidaknya PSU 500W.
  8. Sistem Ventilasi Udara.
  9. Supaya sistem PC punya suhu yang rendah, tidak hanya fan saja yang diperlukan. Casing juga memainkan peran penting buat menurunkan suhu. Nah, kalau Anda mencari casing yang bagus, perhatikan juga fitur ventilasinya. Yang bagus memang yang punya celah udara yang cukup, baik di atas, belakang, maupun di bagian samping. Semakin banyak celah yang dimiliki, makin bagus pula pertukaran udara di dalam casing!
  10. Kemudahan Membuka Casing.
  11. Kemudahan membuka casing memang berbanding terbalik dengan keamanan komponen dari tangan jahil. Namun, buat Anda yang biasa mengutak-atik, kemudahan membuka tentu saja juga jadi faktor penting dalam memilih casing. Kalau dulu banyak merek masih memakai penutup bentuk U, maka sekarang ini, casing yang ada di pasaran sudah banyak yang bisa dibuka hanya dari satu sisi saja (model sliding). Itu artinya, pengguna tidak perlu lagi membuka penutup dengan susah payah.
  12. Garansi Yang Diberikan.
  13. Pastikan anda membeli casing PC yang mempunyai garansi resmi. Garansi sangat berguna jika ada masalah dengan casing yang dibeli. Pengalaman saya rata-rata garansi yang diberikan untuk casing PC sekarang ini sekitar 1 tahun. Jadi pilihlah merek casing yang memiliki garansi resmi terbaik yang cocok untuk anda.
  14. Bentuk Casing
  15. Kalau semua faktor di atas sudah dipenuhi semua, barulah Anda mempertimbangkan bentuknya. Kalau mau trendi, memang sekarang lagi jamannya casing begituan. Ada begitu banyak bentuk dan model yang bisa Anda pilih dengan warna-warna yang cukup ngejreng! Akan tetapi sekali lagi, jadikanlah bentuk luar tersebut sebagai pertimbangan terakhir.
Oke cukup sekian postingan kali ini dari saya yang berjudul Tips Mudah Memilih Casing PC. Bila ada kekurangan mohon dimaafkan, dan apabila ada kelebihan semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Silahkan bertanya jika masih ada yang kurang jelas lewat kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba ^_^
1 Komentar untuk "Tips Mudah Memilih Casing PC"

Terimakasih informasinya. Berkat post ini saya memutuskan untuk membeli Powe Logic Xenon GTX-2. Desain, harga, dan materialnya yang membuat saya memutuskan untuk membelinya. Tips dari saya, jangan tergiur oleh bonus Power Supply, karena biasanya PSU tersebut abal-abal, karena memang hanya bonus.

PERATURAN BERKOMENTAR :

1. Dilarang Spam.
2. Dilarang Memasang Link Aktif.
3. Dilarang Menghina, Sara, Dan P*rn.
4. Dilarang Promosi.
5. Komentar Harus Relevan Dengan Artikel.

Jika anda melanggar 5 point diatas, maka komentar anda akan kami hapus langsung tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Terima kasih dan selamat berblogging ria.

 
Copyright © 2014 Acep-Computer - All Rights Reserved
Template By Catatan Info Supported By Acep Game
Back To Top