Acep-Computer

Tips Triks Komputer, Download Software Gratis, Dan Tutorial Blog

8 Tips Mudah Memilih Rakitan Komputer


8 Tips Mudah Memilih Rakitan Komputer
Single Link
Alternative Link : [ Click Here... ] Direct Link
8 Tips Mudah Memilih Rakitan Komputer | Acep-Computer

8 Tips Mudah Memilih Rakitan Komputer | Hay sobat apa kabar kalian semua..? Kali ini Acep-Computer akan membagikan tips kepada kalian semua. Setelah sebelumnya juga saya sudah berbagi tips yaitu 8 Tips Mudah Membuat Password Yang Kuat dan Aman. Tips kali ini saya buat bagi anda yang ingin membeli rakitan PC agar bisa membandingkan rakitan - rakitan yang akan dibeli oleh calon pembeli rakitan komputer. Berikut adalah tips cara memilih rakitan komputer yang bisa anda gunakan sebagai referensi sebelum membeli komponen - komponen komputer rakitan di toko komputer.

Cara Memilih Rakitan Komputer :
  1. Pertama tentukan dulu untuk apa komputer tersebut. Komputer untuk keperluan sederhana seperti office tidak membutuhkan spesifikasi yang terlalu tinggi. Kemudian komputer dengan kebutuhan menengah untuk multimedia membutuhkan spesifikasi yang baik. Sedangkan untuk komputer game, dibutuhkan spesifikasi yang sangat tinggi. Terlebih jika komputer tersebut digunakan untuk keperluan editing, maka dana pun juga harus tinggi untuk memenuhi kebutuhan komponen yang mahal.
  2. Pilih jenis processor, ada banyak sekali processor baik dari AMD maupun Intel. Pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. Gunakan minimal processor dual core untuk komputer dengan penggunaan normal. Processor quad core terbaru untuk keperluan gaming dan editing.
  3. Motherboard, memilih motherboard juga harus sesuai dengan socket yang dibutuhkan oleh processor. Anda tidak bisa menggunakan sembarang motherboard karena tiap-tiap processor memiliki socket yang berbeda. Pastikan juga Anda memilih motherboard dengan chipset yang sesuai kebutuhan anda, masing-masing motherboard memiliki chipset yang berbeda-beda dan fitur yang berbeda pula tentunya.
  4. Hardisk, merupakan tempat penyimpanan data untuk file-file di komputer anda. Untuk komputer dengan penggunaan normal, gunakan hardisk sata 500 GB agar bisa menyimpan berbagai macam file penting. Kemudian untuk kebutuhan gaming dan editing, gunakan hardisk berkecepatan tinggi + hardisk berkapasitas besar agar bisa menyimpan beraneka macam game.
  5. RAM. Untuk komputer penggunaan normal, gunakan minimal ram sebesar 2 GB. Karena dengan RAM sebesar itu, anda bisa menjalankan aplikasi dengan lancar tanpa adanya hang atau lag.
  6. VGA, vga berfungsi untuk menampilkan gambar pada layar monitor anda. Semakin bagus kualitas kartu vga, semakin bagus pula gambar yang dihasilkan. Selain itu, vga dengan spesifikasi tinggi sangat dibutuhkan untuk menjalankan game-game masa kini. Jika anda membutuhkan komputer dengan penggunaan game sedang, anda bisa menggunakan vga onboard bawaan dari processor terbaru saat ini, misalnya intel haswell dan amd apu kaveri.
  7. Power Supply, merupakan jantungnya dari komputer, memilih psu yang tepat sangat dibutuhkan untuk menjaga keawetan komputer anda. komputer office => bisa gunakan psu bawaan casingkomputer multimedia => beli psu 400w dengan label 80+ dalam produknyakomputer game => membutuhkan psu super untuk bisa mengangkat kebutuhan daya komponennya yang sagat tinggi. Besarnya daya juga tergantung dengan jenis komponen apa yang digunakan, vga, cpu, cooler, beraneka macam komponen tambahan. Silahkan anda berkonsultasi kepada ahlinya.
  8. Terakhir, jika anda ingin merakit komputer, anda harus memperhatikan keseimbangan komponennya, jangan sampai anda menggunakan processor core i7 tetapi ramnya hanya 2 GB. membeli vga dengan harga 9 juta rupiah, tetapi anda menggunakan processor dual core 600 ribuan. Jika hal itu sampai terjadi, maka komputer Anda akan bottleneck, yaitu ada beberapa komponen yang macet performanya karena komponen yang lain kurang bisa mendukung. Alhasil ketika komputer anda bisa berjalan (ibaratkan motor) dengan kecepatan 200Mph, akan terpotong menjadi 70Mph karena terjadi bottleneck.
oke cukup sekian postingan kali ini dari saya yang berjudul 8 Tips Mudah Memilih Rakitan Komputer. Bila tips diatas bermanfaat silahkan share. Jika ada kekurangan mohon dimaafkan, dan apabila ada kelebihan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Bila masih ada yang kurang paham, silahkan berkomentar. Selamat Mencoba ^_^
1 Komentar untuk "8 Tips Mudah Memilih Rakitan Komputer"

owhh,,kalau rakitan itu terpisahpisah ya semuanya,,tidak sepaket?

PERATURAN BERKOMENTAR :

1. Dilarang Spam.
2. Dilarang Memasang Link Aktif.
3. Dilarang Menghina, Sara, Dan P*rn.
4. Dilarang Promosi.
5. Komentar Harus Relevan Dengan Artikel.

Jika anda melanggar 5 point diatas, maka komentar anda akan kami hapus langsung tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Terima kasih dan selamat berblogging ria.

 
Copyright © 2014 Acep-Computer - All Rights Reserved
Template By Catatan Info Supported By Acep Game
Back To Top