Acep-Computer

Tips Triks Komputer, Download Software Gratis, Dan Tutorial Blog

6 Cara Jitu dan Ampuh Mengatasi CD atau DVD Yang Tergores


6 Cara Jitu dan Ampuh Mengatasi CD atau DVD Yang Tergores
Single Link
Alternative Link : [ Click Here... ] Direct Link
5 Cara Jitu dan Ampuh Mengatasi CD atau DVD Yang Tergores | Acep-Computer

5 Cara Jitu dan Ampuh Mengatasi CD atau DVD Yang Tergores | Hay sobat apa kabar kalian semua..? Kali ini Acep-Computer akan berbagi tips seputar cd atau dvd. Tips triks kali ini adalah Cara gampang mengatasi cd atau dvd yang tergores. Ingin tahu tips triks yang gampang bin ampuh nya seperti apa..?

Memiliki CD atau DVD kesayangan yang rusak tergores tentu membuat jengkel siapa saja. Apalagi, kalau ternyata CD dan DVD tersebut satu-satunya dan dibeli dengan harga mahal seperti cd installer windows yang asli. Namun, jangan khawatir jika CD dan DVD Anda rusak karena tergores.

Tak perlu membuangnya atau beli lagi yang baru, masih ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk Menyelamatkan CD dan DVD Yang Tergores. Dengan mengoleskan beberapa benda di permukaan keping cakram yang tergores ini, Anda bisa menyelamatkan CD dan DVD kesayangan.

Berikut adalah 6 macam cara menyelamatkan cd atau dvd yang tergores yang bisa anda pilih salah satu :

  1. Menggunakan Pasta Gigi.
    Untuk kasus goresan yang tidak terlalu parah, pasta gigi bisa digunakan untuk menghilangkan goresan kecil di CD atau DVD. Namun, untuk goresan yang sudah cukup dalam, diketahui cara ini tak akan berhasil. Cara penggunaan : Oleskan pasta gigi secukupnya di atas kapas dan mulai gosokkan melingkar satu arah hingga goresan benar-benar tak terlihat. Setelah selesai, cuci saja dengan air mengalir dan biarkan kering.
  2. Menggunakan Pisang.
    Menggunakan pisang..? Ya, pisang juga bisa digunakan untuk mengobati CD yang tergores. Sayangnya, hasil yang diciptakan tak sebagus jika kita menggunakan pasta gigi. Cara penggunaan: Oleskan pisang secara melingkar satu arah di permukaan CD. Kemudian, bersihkan kotoran yang dihasilkan oleh pisang ini dengan bagian dalam kulit pisang. Setelah itu, bersihkan sekali lagi dengan cairan pembersih kaca. Catatan : selalu bersihkan dengan cara melingkar satu arah.
  3. Memakai Minyak Kayu Putih.
    Cara ini memang terbukti mampu menghilangkan goresan kecil di atas CD. Jika tak ada minyak kayu putih, Anda bisa menggunakan minyak gosok lainnya. Cara penggunaan : Oleskan minyak secukupnya di atas kapas dan mulai gosokkan melingkar satu arah hingga goresan benar-benar tak terlihat. Setelah selesai, cuci saja dengan air mengalir dan biarkan kering.
  4. Permen Karet.
    Tak harus menggunakan permen karet baru untuk metode ini. Cukup pakai saja permen karet yang baru Anda kunyah. Cara penggunaan: Oleskan permen karet tersebut secara melingkar satu arah di atas permukaan CD. Kemudian bersihkan di air mengalir dan tunggu hingga kering. 
  5. Memakai Pemoles Besi.
    Ini mungkin salah satu cara terbaik untuk menghilangkan goresan dari CD dan DVD Anda. Namun, jangan gunakan metode ini untuk CD yang kualitasnya masih 95 persen ke atas karena malah bisa merusak CD tersebut. Cara penggunaan : Kocok dulu pemoles besi sebelum digunakan. Kemudian, teteskan di beberapa permukaan CD dan mulai gosok satu arah. Setelah digosok, bersihkan di air mengalir dengan sabun. 
  6. Menggunakan CD atau DVD Cleaner.
    Menggunakan cara ini saya yakin mungkin bisa menyelamatkan cd atau dvd anda. Saya lebih menyarankan anda untuk menggunakan trik yang ini karena prosentase keberhasilannya lebih tinggi. Cara penggunaan : Cukup tinggal oles krim ke cd / dvd secukupnya, lalu mulai gosok satu arah dengan menggunakan tisu.
CATATAN : Saran saya agar trik ini berhasil adalah anda harus berdoa terlebih dahulu lalu mengoles nya harus satu arah, jangan berlainan arah atau acak-acakan karena akan mempengaruhi kualitas kinerja cd atau dvd anda.
Oke cukup sekian postingan kali ini dari saya yang berjudul 6 Cara Jitu dan Ampuh Mengatasi CD atau DVD Yang Tergores. Semoga tips triks diatas bisa bermanfaat untuk kita semua. Bila ada kekurangan mohon dimaafkan, dan apabila ada kelebihannya semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba ^_^
0 Komentar untuk "6 Cara Jitu dan Ampuh Mengatasi CD atau DVD Yang Tergores"

PERATURAN BERKOMENTAR :

1. Dilarang Spam.
2. Dilarang Memasang Link Aktif.
3. Dilarang Menghina, Sara, Dan P*rn.
4. Dilarang Promosi.
5. Komentar Harus Relevan Dengan Artikel.

Jika anda melanggar 5 point diatas, maka komentar anda akan kami hapus langsung tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Terima kasih dan selamat berblogging ria.

 
Copyright © 2014 Acep-Computer - All Rights Reserved
Template By Catatan Info Supported By Acep Game
Back To Top