Acep-Computer

Tips Triks Komputer, Download Software Gratis, Dan Tutorial Blog

Cara Gampang Meningkatkan Jumlah Pageview Blog


Cara Gampang Meningkatkan Jumlah Pageview Blog
Single Link
Alternative Link : [ Click Here... ] Direct Link
Cara Gampang Meningkatkan Jumlah Pageview Blog

Cara Gampang Meningkatkan Jumlah Pageview Blog | Hay sobat apa kabar kalian semua ? Kali ini Acep-Computer akan berbagi tips dan triks seputar blog. Tips kali ini judulnya adalah Cara Gampang Meningkatkan Jumlah Pageview Blog. Pageview di blog adalah nilai rata-rata jumlah halaman blog yang diakses oleh pengunjung dalam satu kali kunjungan. Pentingnya page view itu, kita bisa mengukur seberapa banyak sih artikel kita diakses oleh visitor blog kita. lalu seberapa besar dan menarik artikel yang kita buat.

Berikut adalah beberapa tips Cara Gampang Meningkatkan Jumlah Pageview Blog yang saya peroleh dari berbagai sumber :


1. Update Artikel Setiap Hari.
Mengupdate artikel setiap hari tentunya akan menambah banyak jumlah artikel yang Anda tulis. Disamping itu juga banyak kelebihan yang akan kita dapatkan. Bila ada visitor yang berkunjung dan membaca artikel anda dan menurut mereka artikel Anda menarik, maka mereka akan mencari artikel menarik lainnya di blog Anda. Setiap artikel yang mereka baca akan menambah jumlah pageview Anda.

2. Buatlah Judul Postingan Semenarik Mungkin.
Judul artikel yang unik dan nyeleneh biasanya lebih mudah di klik oleh pengunjung, pemilihan judul memang sangat sensitif, jadi jangan sampai anda melewatkan ini sebab dengan judul artikel yang menarik akan menarik minat pembaca untuk melihatnya

3. Submit Artikel Anda ke Social Bookmark.
Social bookmark bisa mendatangkan traffic yang banyak buat blog Anda. Saya hanya sering menggunakan lintasberita.com dan digg.com. Tapi masih banyak kog social bookmark yang lain. Jika blog anda baru dan sepi dari pengunjung, maka saya sarankan daftar dan submit artikel anda disana, jika anda beruntung dan jadi top 10 hits, blog kita akan mulai kebanjiran pengunjung dan mulai di kenal.


4. Buatlah Navigasi Yang Baik
Navigasi menu pun memegang peranan penting dalam meningkatkan jumlah pageview perharinya, jadi buatlah navigasi yang baik dan dengan nama menu yang baik, percaya atau tidak navigasi itu menggambarkan secara singkat sitemap kita. Jadi jika navigasi baik, maka pageview pun akan baik.


5. Pasang Popular Post di Sidebar
Anda bisa memanfaatkan sidebar untuk memudahkan pengunjung untuk menavigasi blog Anda. Anda bisa memasang artikel terpopuler dari blog Anda atau artikel yang penting untuk di baca pengunjung. Navigasikan sidebar anda dengan blogroll atau link artikel andalan, jangan lupa untuk menuliskan judul yang sangat menarik dan tampilan elegan ini akan sangat membantu jumlah pageview blog anda. Anda juga bisa membuat popular post yang keren dan caranya silahkan baca disini.

6. Pasang Artikel Terkait dibawah Setiap Postingan Anda.
Sama dengan memasang artikel penting di sidebar, tapi biasanya artikel terkait ini satu kategory dengan artikel yang sedang di baca oleh pengunjung tersebut. Ketika selesai membaca artikel kemudian pengunjung melihat artikel terkait tepat di bawah postingan bukan tidak mungkin pengunjung tersebut akan terus tertarik untuk membaca artikel lainnya.


7. Pasang Blog Arsip
Jika anda malas memasang artikel berkaitan mungkin memasang blog arsip merupakan pilihan yang wajib untuk di lakukan. Selain mudah, memasang arsip juga cukup ringan. Banyak blog-blog besar seperti terselubung.blogspot.com yang menjadikan blog arsip nya sebagai ladang pageview dan ini memang terbukti ampuh. Cara memasangnya sendiri cukup mudah karena sudah disediakan oleh blogspot di add widget > dasar-dasar.

8. Buatlah Blog Anda Fast Loading
Blog yang berat akan membuat pengunjung malas untuk membaca artikel lainnya. Jika sudah malas, maka pengungung akan stop dan keluar dari blog anda. Jadi kurangilah widget- widget yang anda gunakan untuk mempercepet loading blog kita. Caranya dengan mengurangi widget yang tidak perlu seperti widget yang menggunakan javascript.

9. Buatlah Blog Yang Rapih Dan Nyaman
Jadikanlah blog anda rapih dan buatlah suasana senyaman mungkin, seperti perpaduan warna yang baik. Kita anggap blog yang nyaman dan rapi adalah blog yang fast loading, navigasi gampang, dan artikelnya juga menarik. Jika pengunjung kita nyaman di blog kita bukan hanya pageview yang akan ia lakukan, namun akan datang dan kembali lagi sendiri atau mengajak teman yang lainnya.

Oke cukup sekian Cara Gampang Meningkatkan Jumlah Pageview Blog dari saya, Semoga tulisan diatas bisa bermanfaat. Bila ada kekurangan mohon dimaafkan, dan jika ada kelebihannya semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jika ada yang tidak tahu, sobat bisa bertanya di kolom komentar dibawah. Sekian dan terima kasih ^_^

22 Komentar untuk "Cara Gampang Meningkatkan Jumlah Pageview Blog"

Kira-kira blog saya udah nerapin point-point diatas belum yah?

Saya rasa sudah sob :D
Kan anda masternya...? :-bd

Nice Post Gan ^__^
kunjung balik ya,,,
jangan lupa komenternya,,
dan jangan lupa follow nya,,,

salam blogger

Oke laksanakan , lanjutkan.

garudasia.blogspot.com

makasih banyak gan,, langsung ane praktekkan trik diatas ^_^

jadi harus melakukan update artikel setiap hari ya ?
trims atas info2nya

wah keren gan makasih atas infonya :-bd



kunjungi juga
http://www.infomenarikdanbermanfaat.blogspot.com/2013/01/jagalah-pulpen-anda-karena-sangat.html

Nice tips+info.. :Q

www.bloginformatika.com

Plus harus banyak teman dan blog walking ya sob...

Salam kenal.

Siip...
Terima kasih tips nya Mas...
Mantap

Nice Post Gan ^__^
kunjung balik ya,,,
jangan lupa komenternya,,
dan jangan lupa follow nya,,,

salam blogger

Read more: http://acep-computer-science.blogspot.com/2013/01/cara-gampang-meningkatkan-pageview.html#ixzz2N5jpZDFa

Selain itu pageview merupakan salah satu syarat untuk meningkatkan pagerank juga ya sob, wah thanks ne info nya jadi pengen langsung nerapkan tips di atas ^__^

Nice Post Gan ^__^
kunjung balik ya,,,
jangan lupa komenternya,,
dan jangan lupa follow nya,,,

salam blogger

Akan saya praktekan mas, smoga PV saya nambah perharinya :D

Bermanfaat sekali gan. Terima kasih sudah berbagi.

waaahh...ternyata emang harus dengan perjuangan ya gan, kira kira blog ecek ecek seperti saya bisa gak yah :D,
kunjung balik yah...

salam olahraga #eh

PERATURAN BERKOMENTAR :

1. Dilarang Spam.
2. Dilarang Memasang Link Aktif.
3. Dilarang Menghina, Sara, Dan P*rn.
4. Dilarang Promosi.
5. Komentar Harus Relevan Dengan Artikel.

Jika anda melanggar 5 point diatas, maka komentar anda akan kami hapus langsung tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Terima kasih dan selamat berblogging ria.

 
Copyright © 2014 Acep-Computer - All Rights Reserved
Template By Catatan Info Supported By Acep Game
Back To Top