Acep-Computer

Tips Triks Komputer, Download Software Gratis, Dan Tutorial Blog

3 Cara Mudah Mempercepat Komputer Windows


3 Cara Mudah Mempercepat Komputer Windows
Single Link
Alternative Link : [ Click Here... ] Direct Link


3 Cara Mudah Mempercepat Komputer Windows | Hay sobat apa kabar kalian semua ? Kali ini Acep-Computer akan berbagi tips 3 Cara Mudah Mempercepat Komputer Windows. Sobat pasti ingat kan pada saat dulu pertama kali membeli komputer windows ? Pasti pada waktu itu komputer sobat masih cepat. Tapi setelah berbulan - bulan lihat apakah sekarang sudah cepat seperti pada saat sobat beli baru ? Pasti kinerja komputer sobat sudah melambat.

Mungkin aja komputer anda sudah banyak menginstall program atau software sehingga system komputer anda terlalu banyak menjalankan aplikasi tersebut sehingga komputer anda menjadi lambat. Tapi tenang saja sob tidak usah galau dan risau, semuanya bisa dikembalikan seperti sedia kala. Penasaran...? Berikut adalah 3 Cara Mudah Mempercepat Komputer Windows dengan cara mempercepat waktu startup, start menu,  dan loading klik kanan pada komputer.



1. Mempercepat  waktu Startup

Sobat dapat mengoptimalkan kecepatan startup komputer Anda dengan cara : buka Run pada Windows  dan ketik “msconfig” tanpa tanda kutip. maka akan terbuka Pengaturan Konfigurasi Sistem yang memiliki lima tab – General, Boot, Jasa, Startup, dan Tools.

Di bawah tab General,  sobat akan menemukan 3 pilihan startup yaitu: normal, diagnostik, dan selektif. Selama startup normal, semua driver perangkat dan layanan akan diloading ketika startup. Jika ini dicentang, mungkin menjadi alasan mengapa komputer menjadi lambat. Pilih  startup diagnostik atau selektif untuk mempercepat waktu mulai dari komputer Windows.

Di bawah tab Boot, pilih opsi Advanced sehingga Anda dapat memilih jumlah prosesor untuk memfasilitasi kecepatan boot.


2. Mempercepat  Menu Start

Kemudian cara yang kedua sobat buka Run dan ketik “regedit.exe” untuk membuka Registry Editor. Cari folder HKEY_CURRENT_USER dan pilihlah Control Panel -> Desktop -> MenuShowDelay. Kemudian sobat klik MenuShowDelay untuk mengedit nilainya. Ketik angka-angka pada kosong dan tekan “OK.” Ingat, semakin rendah nilai maka Start Menu akan menjadi lebih cepat.

Trik lain untuk mempercepat Anda Menu Start Windows akan membatasi jumlah shortcut di desktop.

3. Mempercepat Menu Klik Kanan

Saran saya adalah sobat harus Install program tambahan yang bisa digunakan untuk menghapus item dari menu.

Oke cukup sekian 3 Cara Mudah Mempercepat Komputer Windows dari saya, semoga tips diatas bisa bermanfaat buat anda semua dan bisa menambah wawasan anda semua.


6 Komentar untuk "3 Cara Mudah Mempercepat Komputer Windows"

Izin Coba gan :)

www.404-sandy.blogspot.com

wah nice bro, dan saya udh klik G+1 yg di sidebar sob, dengan nama Liong Seo, klik balik y ke blog saya, G+1 ada di bawah like facebox,di footer blog sob, makasi :D

Postingan yang bagus , keep posting ya min :)

Keren nih tipsnya, saya juga suka pake cara ini kk. Setahu saya banyak program pendukung yang bisa meningkatkan performa komputer kita, seperti tuneup utilities, ASC dll.

PERATURAN BERKOMENTAR :

1. Dilarang Spam.
2. Dilarang Memasang Link Aktif.
3. Dilarang Menghina, Sara, Dan P*rn.
4. Dilarang Promosi.
5. Komentar Harus Relevan Dengan Artikel.

Jika anda melanggar 5 point diatas, maka komentar anda akan kami hapus langsung tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Terima kasih dan selamat berblogging ria.

 
Copyright © 2014 Acep-Computer - All Rights Reserved
Template By Catatan Info Supported By Acep Game
Back To Top