Acep-Computer

Tips Triks Komputer, Download Software Gratis, Dan Tutorial Blog

Keuntungan Yang Didapat Dari Top Level Domain


Keuntungan Yang Didapat Dari Top Level Domain
Single Link
Alternative Link : [ Click Here... ] Direct Link
Keuntungan Yang Didapat Dari Custom Top Level Domain | Acep-Computer

Keuntungan Yang Didapat Dari Top Level Domain | Hay sobat apa kabar kalian semua ? Kali ini Acep-Computer akan berbagi info seputar blog dan Top Level Domain. Info kali ini adalah berinspirasi dari Blog Mas Acep setelah mengganti sub-domain blogspot menjadi Top Level Domain.

Kebanyakan sekarang blogger memulai membuat blog mereka dengan menggunakan sub domain gratis seperti dari blogspot.com dan wordpress.com. Hal ini boleh-boleh saja karena itu merupakan hak yang membuat blog. Tapi taukah anda tentang Top Level Domain itu apa..?

Pengertian Top Level Domain atau (TLD) adalah domain tingkat atas yang ditandai dengan extension seperti .com .net .info .biz .tv dan lain-lain. TLD juga merupakan rujukan kepada huruf-huruf terakhir setelah tanda titik dalam sebuah nama domain. Misalnya www.mas-acep.com memiliki domain teratas .com (atau COM, karena nama domain tidak mempermasalahkan huruf besar atau kecil). Berikut adalah contoh extensi domain yang ada di internet :

Keuntungan Yang Didapat Dari Custom Top Level Domain | Acep-Computer

Setelah tahu dan paham dengan pengertiannya, pasti anda ingin mengetahui keuntungan yang didapat dati top level domain. Setelah saya pelajari dan baca artikel kesana-kemari, ternyata banyak keuntungan yang akan kita peroleh setelah kita mengganti atau custom menjadi TLD. Penasaran ingin mengetahui nya...? Silahkan disimak berita dibawah ini.

Keuntungan Yang Didapat Dari Top Level Domain :

  1. Tampilan Blog Lebih Professional
    Untuk blog pribadi tak masalah apabila tidak menggunakan Top Level Domain (TLD), namun apabila blog anda untuk komersial seperti toko online maka tingkat kepercayaan pembaca yang mengunjungi blog anda sedikit meragukan bisnis online yang sedang anda jalani karena tampilan blog anda kurang prefessional. Silahkan baca Tips Menjadi Blogger Proffesional sebagai referensi.
  2. Akan Mudah Diingat Oleh Orang Banyak
    Dengan memiliki dan menggunakan TLD, pastinya blog anda url nya akan mudah diingat. coba bandingkan alamat blog ini www.activesavage.blogspot.com dengan www.mas-acep.com ? Pasti yang www.mas-acep.com akan mudah diingat karena domainnya pendek mudah diingat.
  3. Memiliki Tingkat Kepercayaan Yang Tinggi
    Jika anda menggeluti bisnis online, saya sarankan anda untuk menggunakan TLD. Mengapa demikian ? Coba banyangkan, pembeli akan mudah percaya dan yakin dengan blog yang memiliki domain .com ketimbang yang menggunakan subdomain. Orang lebih percaya dengan blog yang berdomain .com karena dianggap lebih jujur dalam berbisnis.
  4. Lebih Berkuasa Di SERP
    Ahli pakar SEO banyak yang mengungkapkan bahwa blog yang menggunakan TLD lebih mudah mendominasi si hasil SERP ketimbang blog yang menggunakan subdomain. Artikel yang memakai TLD juga bisa masuk TOP SERP. Hal ini sudah saya coba dan praktikan ke Blog Mas Acep dan ternyata benar apa yang banyak dikatakan oleh pakar seo. Tapi tak jarang juga subdomain bisa berkuasa di serp seperti blog buka-rahasia.blogspot.com. Hal itu sih tergantung cara optimasi yang dilakukan.
  5. Trafik Blog Bisa Meningkat (bisa jadi)
    Setelah blog berkuasan di serp, bisa jadi trafik blog anda akan meningkat trafiknya karena pengunjung akan melihat hasil di serp yang memiliki top level domain. Banyak cara untuk meningkatkan trafik seperti mendatangkan trafik dari facebook
  6. Memiliki Reputasi Di Dunia Blogosphere
    Mungkin akan terdengar sedikit konyol dan sedikit lucu namun memang hal inilah yang terjadi. Seseorang yang memiliki Top Level Domain akan lebih di hargai dibandingkan dengan blog yang menggunakan subdomain dan biasanya blog yang menggunakan Top Level Domain sudah memiliki reputasi di dunia blogosphere.
  7. Tak Perlu Beli Hosting, Cukup Domain Saja..!!
    Lho emang bisa tah..? Jelas bisa sob. Hal ini bisa anda lakukan jika anda menggunakan platfrom blogspot. Anda cukup membeli domain baik dari luar seperti godaddy.com atau lokal seperti satudomainkamu.com. Setelah anda membeli tinggal setting domainnya dan tunggu prosesnya sampai selesai.
  8. Unlimited Bandwith
    Dengan menggunakan hosting dari blogspot maka bandwith yang diberikan hosting dari blogspot ini tidak terbatas. Sudah gratis, unlimited bandwith juga. Tentu hal ini sangat menguntungkan kita sob :)
  9. Harganya Murah Meriah
    Jika mendengar kata murah meriah pasti anda akan berkata WOOOWW. Kalian mungkian tidak akan percaya bahwa domain itu memiliki harga yang murah. Harga yang murah disini bisa saya perkirakan ya sekitar dibawah $10 per tahun. Banyak penyedia jasa penjual domain yang murah yang bertebaran di internet dari yang lokal maupun luar seperti yang sudah saya beritahu di nomor 6. Untuk harga dibawah $10 per tahun pasti itu harga yang sangat-sangat fantastis.
Jadi kesimpulannya banyak keuntungan yang akan diperoleh dari Top Level Domain tersebut. Menurut saya nich sob, tidak ada ruginya deh jika anda mengganti dari yang menggunakan subdomain beralih ke Top Level Domain. Oke cukup sekian postingan kali ini dari saya yang berjudul Keuntungan Yang Didapat Dari Top Level Domain. Bila adaka kekurangan mohon dimaafkan, dan apabila ada kelebihannya semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Selamat Mencoba ^_^
23 Komentar untuk "Keuntungan Yang Didapat Dari Top Level Domain"

Mantap nie infonya.
Salam kenal gan

jadi profesional dehhhh hahah..

koment back bangg

bner gan tinggal beli domainyya ajah , murah ko

saya setuju gan, tapi ada kekuranganya juga, kadang artikelnya lama di index ;) sekitar 2 hari, Thanks artikelnya

artikel yg master mas acep

wahh saya mah nubie jdi belom paham jdi profesional'y, soalny yg blog saja masih belom paham.. :) tolong diberi pencerahan'y gan biar paham.

Sep ane mau beli dot com aja :D

agak mendingan sih kalo pake domain tld. jadi ngomptimsinya ngak setengah-setengah

seandainya domaindotcom tapi hosting dari blogspot apa masih bisa kena hapus atau kena sanksi sama google gan? kan banyak tu blog yang dihapus oleh google?

Wow jadi pengen pakek TLD
http://pusat-sekolah.blogspot.com/2013/09/makalah-bahasa-indonesia-pengaruh.htmlisit

mantaff gan

http://www.yasaefa.com/

jadi pengen ganti domain .com nih sob hehehe... :) makasih infonya sob

hahaha pengen sih ganti domain .com tapi di pikir" dulu lagi aja ah :D

wah,kalau ganti domain juga biaya yang dikeluarkan tambah banyak tentunya yah gan?

Banyak untungnya ya, tapi harus bayar tiap tahun

(dot)org keren banget untuk web :D

Makasih gan, bermanfaat bener :)
http://komputer-sync.blogspot.com/2014/03/Nokia-X-Pure-Edition-untuk-Andromax-C-JellyBean.html

Domain top level itu juga harus digunakan oleh blogger-blogger yang ingin berjualan online seperti kata agan, agar lebih dipercaya pengunjung..

wah jadi mau beli ini ane makasih gan infonya

Thanks gan kebetulan ane juga baru ganti domain. Ane jadi semakin yakin buat tetep bertahan pada TLD.

Ini dia gan yang membuat ane menjadi semakin termotivasi buat beralih dari blogspot menjadi .net yah hitung2 biar terkesan profesional ya gan. :D

Terima kasih gan atas informasinya, sangat bermanfaat, menambah keyakinan untuk membuat website yang profesional. thanks admin yang baik

PERATURAN BERKOMENTAR :

1. Dilarang Spam.
2. Dilarang Memasang Link Aktif.
3. Dilarang Menghina, Sara, Dan P*rn.
4. Dilarang Promosi.
5. Komentar Harus Relevan Dengan Artikel.

Jika anda melanggar 5 point diatas, maka komentar anda akan kami hapus langsung tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Terima kasih dan selamat berblogging ria.

 
Copyright © 2014 Acep-Computer - All Rights Reserved
Template By Catatan Info Supported By Acep Game
Back To Top