Acep-Computer

Tips Triks Komputer, Download Software Gratis, Dan Tutorial Blog

Manfaat Yang Diperoleh Dari Blog


Manfaat Yang Diperoleh Dari Blog
Single Link
Alternative Link : [ Click Here... ] Direct Link
Manfaat Yang Diperoleh Dari Blog

Manfaat Yang Diperoleh Dari Blog | Blog atau web log dalam perkembangannya ternyata memiliki peran penting untuk meramaikan konten-konten yang dapat diakses pengguna online di dunia maya. Berbagai konten dapat share di dunia maya, sehingga siapa saja yang terhubung dengan internet, dapat mengakses dan mendownload: mengunduhnya dengan mudah dan gratis.

Bagi saya blog adalah sarana penyalur hobi menulis yang bisa kita publikasikan ke semua orang. Ada banyak penyedia jasa gratis yang bisa kamu gunakan seperti blogspot, wordpress, multiply dan masih banyak lainnya untuk membuat blog dengan gratis. Blog yang kita buat bisa menjadi tempat untuk mencari teman, menjalin silaturahmi, untuk media berbagi, dan bahkan blog juga bisa untuk mencari uang.

Berikut adalah Manfaat Yang Diperoleh Dari Blog yang saya rangkum dari berbagai sumber yang tersedia di si mbah google :


  1. Membuat blog sebagai promosi jati diri seseorang.Lewat blog, anda dapat menunjukan jati diri anda kepada dunia. Disini anda juga dapat membangun karakter anda dan menujukan kesemua orang. Dengan membangun karakter anda suatu saat anda menjadi terkenal dengan karakter yang telah anda promosikan bersama blog anda.
  2. Kita dapat menambah teman-teman.Meski kadang hanya berkomunikasi lewat dunia maya saja. Berkat keajaiban Internet, banyak orang dapat mengakses tulisan kita, membaca apa yang kita posting di blog. Dari situ kita akan perlahan – lahan menemukan jaringan, baik bisnis ataupun pertemanan biasa. 
  3. Blog sebagai ajang silaturahmi.
    Blog juga bisa sebagai ajang silaturahmi lho sob ? Silaturahmi disini dimaksudkan dengan cara melakukan aktivitas blogwalking. Jadi jika kita banyak melakukan blogwalking, maka tidak akan dipungkiri lagi kita akan bersilaturahmi dengan si empunya blog yg kita datangi.
  4. Berbagi ilmu yang bermanfaat, serta sarana gerakan sosial.
    Jika kita memiliki pengetahuan, kita dapat menulis artikel yang berguna. Maka nantinya, ilmu itu dapat digunakan orang lain untuk bekal hidup. Tulisan kita pun dapat memberikan pengaruh bagi pembacanya. Misalnya artikel tentang kepedulian sosial, kritik dan opini terhadap kondisi masyarakat dan lain – lain.
  5. Membuat blog sebagai sarana belajar mengajar.Blog juga dapat dijadikan tempat sarana belajar mengajar, dimana dapat dimuat dengan catatan di sekoalah maupun kampus. Dapat juga dijadikan catatan hasil googling anda. Blog juga dapat sarana belajar dunia internet lebih dalam dan masih banyak pelajaran yang dapat dipetik dari sebuah blog.
  6. Membuat blog sebagai pengisi waktu luang dan kesenangan.Blog juga dapat mengobati rasa sepi anda dimana, dikala anda jenuh dan mempunyai banyak waktu luang dan binggung mau berbuat apa, kenapa anda tidak mencoba membuat sebuah blog disana anda dapat menghabiskan waktu anda berjam-jam dengan sendirinya membuat anda konsentrasi dan melupakan pikiran yang menggangu anda. Karena dengan sebuah buah blog anda bebas berkreasi selama masih dapat dipertanggung jawabkan. Dengan demikian blog juga menjadi hiburan dan kesenangan.
  7. Membantu banyak orang dengan informasi anda.Kalau anda seorang yang senang berbagi dan ingin membantu banyak orang dengan informasi atau keahlian anda, maka blog dapat dijadikan sarana untuk itu. Karena blog dapat dibaca oleh semua orang dan menjangkau keseluruh dunia. Dengan demikian ilmu anda akan dicatat dan tersebar luas dengan membuat blog, amal anda akan mengalir terus sekalipun anda sedang tidur. Bukankah kita dianjurkan berbagi kepada sesama, sekecil apapun informasi akan sangat berguna bagi yang membutuhkan. Sampaikanlah informasi tersebut walau hanya satu ayat. Contohnya adalah berbagi tips, tutorial, pengetahuan, software dan informasi lainnya.
  8. Membuat blog untuk mencari uang.Ya betul. Blog dapat juga dijadikan sebagai peluang usaha yang sering disebut internet marketing. Dari yang awalnya blog sebagai diary atau personal blog dengan perkembangan internet yang semagkin luas blog dapat dijadikan ajang mencari uang. Untuk mencari uang, blog kita harus terdaftar di PPC atau PTC yang anda inginkan. Atau anda juga bisa menjual jasa bahkan pasang iklan di blog anda. Sungguh ini merupakan peluang usaha yang masih besar keuntungannya.
Mungkin hanya ini Manfaat Yang Diperoleh Dari Blog dari saya, semoga tulisa diatas bisa bermanfaat untuk anda dan anda bisa mengetahui Manfaat Yang Diperoleh Dari Blog. Tidak lupa juga artikel ini sumber inspirasinya berasal dari blog http://simpletuto.blogspot.com . Oke cukup sekian dan terima kasih ^_^

26 Komentar untuk "Manfaat Yang Diperoleh Dari Blog"

bener banget sob :D
saya juga ngerasa nambah ilmu dari ngeblog

salam kenal :)

sip gan,,,
semangat blogging :D

Oke gan :D Makasih sudah berkomentar :)

yang no.8 itu nggak pernah dapet :(

Mastah... Angkat aku jadi muridmu

wah makin keren aja ni blog nya....

salut banget !

sip tipsnya gan , salam blogwalking ...
jngan lpa komen back ya ..

useful site... ijin bookmark ya gan...

kunjungan perdana, saya tunggu kunjungan baliknya ya

Tetap semangat dan terus berusaha sob :D

Saya masih newbie gan hehehe :D
Mungkin atas ^:D saya yg master \o/

Makasih kk ganteng :)blog anda juga keren kok, simple lagi :D

Oke thanks for bookmark gan hehehe :bd

Makasih sudah berkunjung sob :)
Oke siap :-bd

blogwalking siang boss ,,
jngan lupa komen back yaa ,, *=p

terima kasih banyak untuk berbagi informasi, Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat Kita Semua

nice info sob !!!
selama ini ane blogging tetapi tidak mengetahui manfaat sebenarnya :D

Semoga artikel diatas bermanfaat sob :)

saya setuju tuh infonya

makasih ya

By : Blog Cheat

PERATURAN BERKOMENTAR :

1. Dilarang Spam.
2. Dilarang Memasang Link Aktif.
3. Dilarang Menghina, Sara, Dan P*rn.
4. Dilarang Promosi.
5. Komentar Harus Relevan Dengan Artikel.

Jika anda melanggar 5 point diatas, maka komentar anda akan kami hapus langsung tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Terima kasih dan selamat berblogging ria.

 
Copyright © 2014 Acep-Computer - All Rights Reserved
Template By Catatan Info Supported By Acep Game
Back To Top