Acep-Computer

Tips Triks Komputer, Download Software Gratis, Dan Tutorial Blog

7 Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas Serta Standart SEO


7 Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas Serta Standart SEO
Single Link
Alternative Link : [ Click Here... ] Direct Link
7 Tips Menulis Artikel Yang Berkualitas Serta Standart SEO


7 Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas Serta Standart SEO | Hay sobat apa kabar kalian semua ? Kali ini Acep-Computer akan berbagi tips seputar blog. Tips kali ini adalah 7 Tips Menulis Artikel Yang Berkualitas Serta Standart SEO. Nah, sobat Acep-Computer, kini tiba saatnya kita masuk dalam pengoptimisasi SEO Onpage dengan cara membuat artikel yang menarik dan berkualitas berstandar SEO Onpage. Jika kita sudah membuat artikel tersebut, maka akan secara otomatis google dan mesin pencari lainnya akan sangat menyukai artikel yang telah kita buat.

Sebelumnya, pastikan sobat terlebih dahulu meriset kata kunci yang akan sobat pakai dalam membuat Artikel Yang Menarik dan Berkualitas. Cara sederhana melakukan riset kata kunci yang baik dan benar adalah dengan menulis kata kunci yang kita inginkan di google dan menggabungkan beberapa kata kunci yang berada di artikel teratas dan kedua.
Cara Lainnya adalah dengan melakukan riset di Google Keyword Tool. Pasti sudah pada tahu kan cara memakai tools tersebut ?

Setelah sobat menentukan kata kunci yang akan dibuat dalam artikel, maka kita telah siap Menulis Artikel Yang Berkualitas Serta Standart SEO. Perhatikan 7 Tips Dibawah Ini :

1. Pemilihan Judul Artikel

Pemilihan judul artikel sangat mempengaruhi dalam SEO Onpage. Semakin judul posting yang sobat buat bagus, Semakin besar pula peluang anda untuk mendapatkan trafik yang besar. Cara menulis judul artikel yang baik bisa dengan cara berikut ini :
  • Buat judul artikel yang sesuai dengan tema. Coba anda tulis judul artikel yang sesuai dengan tema. Maka artikel anda akan disuka oleh si pembaca dan juga dapat nilai plus dari google. Coba bayangkan apa yang terjadi jika anda menulis artikel yang tidak sesuai dengan tema? Apa yang terjadi? "This Is Question Of Life" (ngomong pake logatnya om dedi corbuzier) hahaha :D
  • Buat judul artikel yang menarik perhatian orang banyak. Meskipun artikelnya biasa-biasa saja, tapi jika judul artikelnya luar biasa kan bisa menarik pengunjung untuk membaca artikel tersebut.
  • Buat judul dengan kata-kata yang menarik. Sadarkah anda? Pasa kita saat membaca artikel orang lain, kita telah terpancing oleh judul dengan kata-kata yang menarik seperti : Inilah.... Rahasia.... Gratis.... Tutorial.... Bagaimana..... Jutaan/Ribuan/Puluhan..... (menyatakan jumlah).
  • Buat artikel list atau daftar. Buatlah judul postingan yang mengandung paduan huruf dan angka yang mengartikan sebuah daftar tentang suatu, contohnya 7 Tips Mencegah Kebakaran Mobil dengan Alat Pemadam Api. Selain menarik minat pembaca, google memberi nilai lebih pada isi artikel yang berisi daftar dan menggunakan bullet & numbering.
2. Pemilihan URL Artikel

Pemiliha URL artikel juga bisa menjadikannya sebagai kata kunci. Tidak percaya ? Coba anda lihat gambar ini :
7 Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas Serta Standart SEO
Nah disana sudah terlihat jelas bahwa KOMPUTER pada url artikel bisa menjadi keyword. Tapi masalahnya di blogspot jika kita menulis judul artikel yang panjang, maka url tersebuat akan terpotong. Kan sedikit kesal juga sih. Tapi tak mengapa, Kali ini blogspot juga sudah bisa memodifikasi url artikel yang panjang sehingga tidak akan terpotong. Untuk tutorialnya saya rasa sobat sudah bisa memakainya sendiri. hehehe :D


3. Gunakanlah Label Di Setiap Postingan Artikel

Selain untuk membantu aliran ke halaman-halaman artikel saat dipasang di Sidebar atau Widget, Label juga sangat penting untuk pencarian kategori yang dicari oleh pengunjung blog anda. Jika memakai lebih dari satu label pisahkan dengan koma agar labelnya bisa terlihat lebis sexy. wkwk :p

4. Pastikan Sobat Telah Memasang Meta Deskripsi

Meta deskripsi ini yang akan ditampilkan pada snippet hasil pencarian Google, jadi pastikan meta deskripsi ini juga menggunakan kata kunci yang ada di artikel anda. Panjang meta deskripsi itu tidak perlu terlalu panjang, 150 karakter itu sudah memadai.

5. Buatlah Artikel yang Teroptimisasi

Untuk membuat Artikel yang SEO Friendly anda perlu mengikuti aturan-aturan berikut ini :

  • Panjang artikel minimal kurang lebih 500 kata
  • Setiap kata kunci setidaknya diulangi 3 kali di dalam artikel
  • Kata kunci yang muncul pertama kali harus di bold atau italic
  • Gunakan bahasa yang baku agar kualitas artikel tidak berkurang
  • Jika bisa, buat lagi satu frasa dengan kata kunci di dalam artikel dan beri tag Heading H2 atau H3


6. Pemasangan Gambar Disetiap Postingan

Pastikan gambar yang anda pasang mengandung Alt tag. Alt tag ini bertugas memberitahu Google tentang isi gambar, karena Googlebot belum bisa mengenali gambar yang kita posting. Ukuran file gambar juga jangan terlalu besar, karena bisa mempengaruhi waktu loading halaman. Idealnya adalah dari 10-90kb. Bagi pemakai blogspot, gambar sebaiknya langsung diupload saat menulis artikel, dan jangan dihosting di image hosting yang lain. Karena kadang hosting lain tidak bisa mengimbangi kecepatan loading gambar dari blogspot.

7. Memasang Link Di Dalam Artikel

Ikuti aturan pemasangan link yang SEO Friendly dalam postingan :

  • Pastikan semua link ternuka di Tab Baru untuk menghindari kelanjutan pembacaan artikel oleh pengunjung
  • Bedakan link yang keluar dan link yang menuju halaman blog anda sendiri. Untuk link yang keluar pastikan menggunakan rel="nofollow", sedangkan yang menuju artikel sendiri tidak perlu nofollow.
  • Usahakan dalam artikel anda setidaknya ada dua link menuju artikel lain di blog anda. Interlink seperti ini sangatlah penting untuk meningkatkan kemampuan robot mesin pencari mengindeks blog anda.


Demikianlah beberapa faktor-faktor yang sangat penting dalam pembuatan Artikel Yang Menarik dan Berkualitas serta Standar SEO dalam Melakukan Optimisasi SEO Onpage Pada Blog. Jika menerapkan semua hal diatas maka jelas artikel anda berada diurutan teratas dalam google atau mesin pencari lainnya. Jika cara diatas tidak berhasil, maka masih ada beberapa faktor lainnya yang bisa menghambat tutorial diatas tadi. contohnya blog belum di submit ke search engine, umur blog, dan faktor muka. Eits salah maksudnya faktor kerja keras dari sang empunya blog.

Tag :
Cara menulis artikel | SEO Onpage | Optimasi Artikel | Cara Pemilihan Judul Artikel | Cara Pemilihan URL Artikel | Cara Menggunakan Label Di Setiap Posting | Cara Memasang Meta Deskripsi Yang Benar | Cara Memasang Gambar Disetiap Postingan Yang Benar | Cara Memasang Link Dalam Artikel Yang Baik 

36 Komentar untuk "7 Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas Serta Standart SEO"

wah komplit dan sangat bermanfaat.. terima kasih Sob telah berbagi.

Nice share gan bagi ane yan newbie

patut dicoba nih, karena selama ini ternyata saya nulis biasa-biasa saja tanpa memerhatikan sesuatu hal yang sangat penting.

wih bsa d coba nih sob triknya

iya nih sob biar lebih joss artikelnya :D

waduh ? bukannya anda yang mastah ?

Nah ini yang sy cari2.
Nice info gan !

Wuih Cakep Nih Gan Kunjungi Blog Saya Ya Gan
sapiterbangs.blogspot.com Jangan Lupa Ya!

Gan gimana sich caranya membuat interlink atau memasang link di dalam artikel sendiri untuk pengguna blogspot,,,
mohon bantuannya gan maklum masih pemula .....

Wah ini nih sumber ilmu untuk mengembangkan Blog saya yang baru di kelola ,, trim's sobat , akan aku coba terapkan di posting selanjutnya . . . Hehe

mantap gan infonya...
tpi kok postingan punya q tetep ya gak ke indeks am google??
bleh tau gak tips nya??

pantesan aku selalu masuk urutan ke sekian juta,nulisnya asal2an sih..
Thx tipsnya gan..

keren sekali kang kalau bisa update terus ditunggu

luar biasa, menambah ilmu baru. trus gimana cari sumber data untuk artikel biar valid truc ga copaz ? trmksh

Ijin sedot gan..punya ku masih jelek

Thank Gan Ilmunya, perlu banget ni

dapat juga ilmunya nih, makasih gan...

wah jadi nambah wawasan nih,makasih ilmunya,

makasi informasinya gan!! menulis memang harus baik dan benar agar orang yang membaca tidak bosan.

keren gan, bermanfaat sekali.. visit back gan

pantesan saya nyasa ke sini gan, jurus SEOnya mantab banget

wah info yang saya cari, membantu artikel yang bagus bos

wah mantab, belajar saya dari artikel ini

sangat bermanfaat, tapi saya belum bisa tag gambar tadi,,,hehhehehe

biasanya saya hanya memping keyword artikel beserta mensharenya di sosbook dofollow beserta sosmed yg banyak dipakai. alhamdulillh bisa pejwan..

Terima kasih bos sangat bermanfaat sekali

seo emang sulit di mengerti gan :D heheh aku belajar
mampir blog aku yah untuk blogger wanita mapun pria
Kencani wanita indonesia

PERATURAN BERKOMENTAR :

1. Dilarang Spam.
2. Dilarang Memasang Link Aktif.
3. Dilarang Menghina, Sara, Dan P*rn.
4. Dilarang Promosi.
5. Komentar Harus Relevan Dengan Artikel.

Jika anda melanggar 5 point diatas, maka komentar anda akan kami hapus langsung tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Terima kasih dan selamat berblogging ria.

 
Copyright © 2014 Acep-Computer - All Rights Reserved
Template By Catatan Info Supported By Acep Game
Back To Top