Acep-Computer

Tips Triks Komputer, Download Software Gratis, Dan Tutorial Blog

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Seraca Manual


Cara Menghilangkan Virus Shortcut Seraca Manual
Single Link
Alternative Link : [ Click Here... ] Direct Link
Virus Shorcut | Cara Menghilangkan Virus Shortcut Seraca Manual | Hay sob apa kabar kalian semua ? Kali ini saya tidak bosen - bosen akan membagikan tips lagi nich sob. Tips kali ini adalah Cara Menghilangkan Virus Shortcut Seraca Manual. Virus shorcut memang banyak membuat semua orang yang sudah kena komputernya pasti akan membuat kesal. Virus ini emang sungguh menyebalkan, virus ini sudah dihapus eh dateng lagi dateng lagi. Gimana gx bikin orang jadi kesal?. Virus ini akan tetap muncul bila si biang keroknya tidak segera di hilangkan.

Lalu dimana si biang kerok itu berada ? Bagaimana cara menghilangkannya ? Oke sob yang perlu anda siapkan adalah siapkan mental dan tetaplah berdoa semoga virus shorcut ini bisa hilang dari komputer sobat. Langsung saja ya step by step cara menhilangkan virus shorcut secara manual.


  1. Sebelum bertempur dengan virus ini, alangkah baiknya anda mematikan system restore agar komputer tidak membacup si virus tersebut. Caranya buka START > All Program > Accessories > System Tool > System Restore, Lalu sobat klik System Restore Setting, lalu akan muncul jendela kecil, kemudian centang kotak Turn Off System Restore, Klik Ok.
  2. Sekarang kita akan memulai bertempur dengan virus ini sob. Caranya buka Task Manager (Ctrl+Alt+Del), Lalu klik tab Procesess. Cari nama proses dengan nama wscript.exe, setelah ketemu kill prosesnya dengan klik kanan lalu pilih end process. Tapi jika task manager anda tidak bisa dibuka karena registry anda sudah terinfeksi virus juga silahkan download software ini Restore registry disini. atau juga disini sob. Tinggal download dan klik 2x untuk menjalankannya.
  3. Setelah Prosesnya kita matikan, Maka langkah selanjutnya adalah tinggal membasmi si biang keroknya ini. wscript ini ada di C:WindowsSystem32. Setelah ketemu langsung dihapus aja wscript-nya.
  4. Setelah si biang keroknya terbunuh, sekarang virus shorcut sudah bisa dihapus. Ets tapi si biang kerok tadi itu masih mempunyai anak buah sob. Anak buahnya adalah Autorun.inf, Microsoft.inf, dan file .ink
  5. Untuk menghapus anak buahnya ikuti cara ini. Buka search (start > search), lalu anda klik all file and folder, Isi kolom all or part of the file name dengan Autorun.inf, lalu klik more advance option, dan centang kolom search hidden files and folders, kemudian klik tombol search untuk memulai pencarian si anak buah tersebut. setelah selesai BUNUH semua file autorun.inf sehingga kita sudah membunuh si autorun.inf tersebut.
  6. Sekarang kita harus menghapus anak buah yang kedua yaitu Microsoft.inf. Caranya sama seperti cara yang  nomer ke 5. Kita hanya tinggal mengganti autorun.inf dengan Microsoft.inf. Setelah pencarian selesai hapus saja semua file Microsoft.inf.
  7. Sekarang yang tersisa tinggal file .lnk Lakukan cara yang sama dengan yang di atas. Bedanya, Setelah pencarian selesai kita tidak bisa langsung menghapus semua file .lnk karena tidak semua file .lnk adalah virus. Kita dapat membedakannya dari ikon dan lokasinya. Untuk .lnk yang diciptakan virus, ikonnya selalu menggunakan icon ‘folder’ dan berlokasi di C:WindowsSystem32. Sedangkan .lnk yang bukan virus mempunyai gambar ikon sendiri dan lokasinya bermacam-macam.
  8. Setelah manghapus file .lnk buatan virus, langkah terakhir ialah mengaktifkan kembali system restore yang tadi sudah di non aktifkan, lalu restart computer.
  9. Selamat..!! Kini komputer anda sudah bebas dari virus shortcut. ^_^
Sekian tip kali ini dari saya, semoga komputer yang sudah terinfeksi virus schortcut bisa sembuh seperti sedia kala.
9 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Virus Shortcut Seraca Manual"

Numpang blogwalking malam malam :D hehehe


Salam sehat SHARE4RT

Malem sobat..
Waw nice post..
Yang post sebelum nya juga bagus tapi ini lebih baik dari yang lalu..:)
terus berkarya ya..
Haha..:D
oh ya mampir juga ya ke my blog..:)

Bagus ne blog nya sukses terus cep !! :D
mampir juga ya di blog ane ---> ifanahmadutz.blogspot.com
Masih newbie ^^

wscript.exe ada yang bawaan windows ga gan...?? soalnya ada banyak jenisnya ada wscript.exe.mui juga..
trimakasih

Kalau ada banyak lebih dari 1, itu kemungkinan bisa virus

gan di task manager pc ane ga ketemu yg nama nya WSCRIPT gimana dong gan,kompi ane dah parah ni banyak bgt folder2 yg ke hiden n ga bisa di delet,ane pake win xp,tulung bantuin ya gan,plissssss ..

terima kasih tutorialnya silakan mampir lagi di moto gp . ac . id

Ka,,, itu kan mattiin virus dipc saja kan, tapi kalo filenya masih ada di FD trus kita colokin ,apa kemungkinan bakl terinfeksi lagi tu PC nya??? thamks ya

PERATURAN BERKOMENTAR :

1. Dilarang Spam.
2. Dilarang Memasang Link Aktif.
3. Dilarang Menghina, Sara, Dan P*rn.
4. Dilarang Promosi.
5. Komentar Harus Relevan Dengan Artikel.

Jika anda melanggar 5 point diatas, maka komentar anda akan kami hapus langsung tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Terima kasih dan selamat berblogging ria.

 
Copyright © 2014 Acep-Computer - All Rights Reserved
Template By Catatan Info Supported By Acep Game
Back To Top